Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibukota Pindah, Layanan Prioritas di Jakarta Tak Boleh Kendor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 10 Mei 2024, 04:21 WIB
Ibukota Pindah, Layanan Prioritas di Jakarta Tak Boleh Kendor
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Solikhah/Ist
rmol news logo Meski segera melepas status ibu kota, namun bukan berarti mengendorkan program layanan yang bersifat prioritas di Kota Jakarta.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Solikhah berharap, Jakarta tetap memprioritaskan kebutuhan dasar warga. Hal ini seiring upaya mencapai global city pasca tak lagi menyandang status ibukota.

Kebutuhan dasar yang dimaksud Solikhah adalah prioritas layanan kesehatan dan pendidikan yang harus lebih maju.

Sebab, dua faktor itu sangat menunjang kualitas sumber daya masyarakat untuk Jakarta menjadi kota yang setara dengan negara maju lainnya.

“Pendidikan dan kesehatan yang harus terus maju. Sehingga layaklah DKJ menjadi global city," kata  Solikhah dikutip Jumat (10/5).

Selain peningkatan kualitas SDM, harap Solikhah, masyarakat juga menedepankan adab dan budaya yang luhur. Dengan begitu, Jakarta akan dikenal sebagai kota global yang toleran.

“Inilah yang menjadikan kota yang sangat maju apabila di dalam kota itu tersapat SDM yang sangat mumpuni yang beradab dan berbudaya itu yang jadi ciri khas Jakarta sebagai global city,” kata politikus PKS ini.

Pada 25 April 2024, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Undang Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khsusus Jakarta (DKJ) yang mengatur pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA