Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Diyakini Siapkan Tri Rismaharini dan Hendrar Prihadi untuk Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 09 Mei 2024, 13:57 WIB
PDIP Diyakini Siapkan Tri Rismaharini dan Hendrar Prihadi untuk Pilkada 2024
Hendrar Prihadi dan Tri Rismaharini diyakini akan jadi dua jagoan PDIP dalam Pilgub Jateng dan Pilgub Jakarta 2024/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diyakini akan mendorong dua kader terbaiknya untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur 2024. yaitu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Pilgub Jakarta dan mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Pilgub Jawa Tengah.

Menurut pengamat politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim, para mantan kepala daerah berpeluang besar mengikuti kontestasi Pilgub Jakarta. Popularitas dan klaim lebih merakyat menjadi dua pondasi penting untuk meraih kemenangan.

Sebagaimana informasi yang beredar, kata Wildan, PDIP sedang mempertimbangkan tiga nama kadernya untuk Pilkada 2024. Mereka adalah Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, dan Hendrar Prihadi.

"Figur ketiganya menarik, karena sama-sama pernah menjadi kepala daerah di level kabupaten atau kota. PDIP mungkin akan lebih mendorong Risma maju sebagai Cagub Jakarta ketimbang memilih Azwar Anas dan Hendrar Prihadi," papar Wildan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/5).

Sementara itu, lanjut dosen Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini, sosok Hendrar Prihadi lebih berpeluang menang saat maju sebagai Cagub Jateng.

"Sebagai kader PDIP, Mas Hendrar bisa memainkan klaim sebagai penerus Ganjar Pranowo. Artinya, sosok Hendrar Prihadi lebih menjual di Jawa Tengah dibandingkan di Jakarta," pungkas Wildan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA