Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejagung Diminta Segera Tahan Hendry Lie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 12:08 WIB
Kejagung Diminta Segera Tahan Hendry Lie
Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI)/Net
rmol news logo Kejaksaan Agung (Kejagung) diminta tidak pandang bulu menegakkan hukum di kasus korupsi tata niaga timah IUP PT Timah Tbk (TINS). Salah satunya dengan melakukan penahanan terhadap tersangka Hendry Lie.

Anggota Komisi III DPR, Muhammad Syafii mengatakan, penahanan bos Sriwijaya Air itu akan menjadi cerminan ketegasan Kejagung dalam menjalankan tugasnya.

"Saya kira Jaksa Agung harus tegas kepada semua yang melakukan penyimpangan. Jaksa Agung harus adil, tidak tebang pilih" kata sosok yang akrab disapa Romo Syafii ini kepada wartawan, Kamis (9/5).

Hendry Lie telah ditetapkan sebagai tersangka pada 26 April 2024. Namun berbeda dengan para tersangka lain, hingga kini ia belum ditahan.

Dalam perkara tersebut, Hendry Lie diduga berperan dalam pengondisian pembiayaan kerja sama penyewaan alat proses peleburan timah sebagai bungkus aktivitas kegiatan pengambilan timah dari IUP PT Timah Tbk dengan membentuk perusahaan boneka, CV BPR dan CV SMS.

Hendry Lie ditetapkan tersangka dalam kapasitasnya sebagai penerima manfaat (beneficial owner) PT Tinindo Inter Nusa (PT TIN). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA