Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Program Nasional, Ikanot Undip Gelar Sosialisasi Sertifikat Tanah Elektronik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 17:37 WIB
Dukung Program Nasional, Ikanot Undip Gelar Sosialisasi Sertifikat Tanah Elektronik
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam rangka mendukung implementasi program nasional sertifikat tanah digital, Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip) telah menginisiasi acara "Sosialisasi Sertifikat Tanah Elektronik".

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep sertifikat tanah elektronik kepada berbagai pihak, termasuk Notaris/PPAT, perwakilan dari sektor perbankan, akademisi, pengamat, dan masyarakat umum yang berlangsung di Artotel Gelora Senayan, Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan bentuk support kami kepada pemerintah agar masyarakat bisa lebih memahami seluk beluk sertifikat tanah elektronik," kata Ketua Umum Ikanot Undip Otty Hari Chandra Ubayani, dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5).

Berdasarkan data sepanjang tahun 2023, terjadi 173 kejadian bencana di seluruh Indonesia, yang didominasi oleh bencana banjir dengan 61 kejadian, disusul cuaca ekstrem dan tanah longsor sebanyak 57 dan 32 kejadian, serta gelombang pasang/abrasi sebanyak 4 kejadian.

Untuk itu, Ikanot Undip menegaskan perlunya langkah-langkah preventif termasuk digitalisasi dokumen-dokumen penting seperti surat tanah dalam bentuk digital.

Setelah penyelenggaraan acara sosialisasi, Ikanot Undip bertemu dengan Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan istrinya, Annisa Larasati Pohan di sekitar Gelora Bung Karno.

Dalam kesempatan itu, AHY mengapresiasi peran Ikanot Undip dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam mensosialisasikan berbagai program kepada masyarakat.

"Kinerja Ikanot Undip untuk turun ke bawah, menjangkau masyarakat tidak diragukan lagi. Karena itu, Kementerian ATR/BPN merasa sangat terbantu dengan kiprah Ikanot Undip," pungkas AHY.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA