Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinyal Koalisi Mulai Dipancarkan Elite PDIP dan Gerindra Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 14:57 WIB
Sinyal Koalisi Mulai Dipancarkan Elite PDIP dan Gerindra Daerah
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono disambut hangat oleh Ketua DPD PDIP, Bambang Wuryanto di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Kedekatan elite Gerindra dan PDIP dalam acara halal bihalal di Semarang, Jawa Tengah belum lama ini menyiratkan sinyal koalisi pada Pilkada 2024.

Kedua partai ini memang berbeda koalisi di Pilpres 2024. Namun peta politik bisa berubah di tataran daerah dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Di Jateng, ada potensi (PDIP) berkoalisi dengan Gerindra. Kita lihat saja," kata Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/5).

Hal ini disampaikan Arifki merespons pertemuan hangat Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono dan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (1/5).

"Ini kan tentu kita lihat agenda-agenda ke depan yang cukup strategis, yang diambil oleh Gerindra maupun oleh PDIP," sambung Arifki.

Kedekatan elite partai di daerah ini memang berbeda dengan tataran pusat, apalagi pasca Pilpres 2024. Di mana, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum bertemu resmi.

Jika Mega dan Prabowo benar-benar bertemu, Arifki meyakini situasi politik di tingkat pusat dan daerah bisa lebih fleksibel serta mencair demi menatap Pilkada 2024.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA