Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Pemuda Muhammadiyah Gelar Tasyakuran Milad Songsong Indonesia Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Mei 2024, 19:36 WIB
PP Pemuda Muhammadiyah Gelar Tasyakuran Milad Songsong Indonesia Emas
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla (kanan) bersama para senior PP Pemuda Muhammadiyah/Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menggelar Halal Bihalal Syawal dan Tasyakuran Milad ke-92 di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, pada Kamis (2/5).

Acara turut dihadiri oleh Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Merdisyam, serta Mantan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dari masa ke masa, yakni Imam Addaraqutni, Izzul Muslimin, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Sunanto.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla dalam sambutannya menyebut Milad yang ke-92 ini mengangkat tema Pemuda Negarawan Menuju Indonesia Emas.

“Kami tentunya sangat bersyukur, di usia yang ke 92 ini, kita Senantiasa Hadir dalam setiap pergulatan persyarikatan keummatan, serta kebangsaan. Kami juga ingin menyampaikan haru dan bangga kami kepada para senior dan alumni yang lebih dulu hadir dan mengurus organisasi ini dengan baik,” ujarnya.

Terlebih, kata Dzulfikar, Indonesia akan memasuki usia seabad di Tahun 2045, sesuai dengan visi Indonesia Emas, yang mana fokus dari Pemuda Muhammadiyah menjadikan kader kader yang unggul.

“Melalui Visi Pemuda Negarawan, sebagai Negara dengan Wilayah yang luas, semangat Gotong royong kolaborasi dan taawun oleh anak bangsa sebagai suatu kekuatan, maka Imajinasi Indonesia Emas harus disiapkan sejak jauh hari," tutur dia.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyampaian testimoni dari masing masing mantan Ketua Umum yang bernostalgia dengan kerja kerja konkret di masa nya masing masing sebagai gambaran untuk Pemuda Muhammadiyah yang lebih maju ke depannya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA