Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Oposisi atau Koalisi Tunggu Keputusan Majelis Syuro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 30 April 2024, 09:46 WIB
PKS Oposisi atau Koalisi Tunggu Keputusan Majelis Syuro
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Sikap politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah Pemilu 2024 akan ditentukan seiring dinamika politik yang terjadi. Sebab, PKS sudah pernah berada di luar maupun di dalam pemerintahan.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan bahwa PKS adalah partai politik yang konsisten, mendorong kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa dan kekuatan politik, untuk mewujudkan tujuan nasional bernegara.

“Kita tidak pernah membatasi diri bekerjasama dengan siapa pun karena tidak mungkin membangun bangsa dan negara tanpa kerjasama,” kata Jazuli dalam keterangannya, Selasa (30/4).

Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, kompetisi itu berlangsung saat pemilu, namun setelah pemilu usai maka PKS siap menawarkan gagasan dan beradu gagasan.

“Tapi setelah pemilu maka kompetisi selesai, dan kita kembali satu tujuan yaitu membangun bangsa,” tegas Jazuli.

Adapun, mengenai apakah koalisi atau oposisi setelah pemilu, Jazuli menyebut hak tersebut merupakan keputusan musyawarah Majelis Syura dan DPTP PKS.

“Dan sifatnya dinamis sesuai derajat kemaslahatan dan kepentingan untuk rakyat. Kapan waktunya? Tunggu saja toh pelantikan presiden dan wapres masih bulan oktober. Pada saatnya PKS akan mengumumkan positioningnya,” demikian Jazuli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA