Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Banda Aceh Jajaki Koalisi dengan Gerindra pada Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 April 2024, 03:30 WIB
PKS Banda Aceh Jajaki Koalisi dengan Gerindra pada Pilkada 2024
PKS saat berkunjung ke Partai Gerindra Banda Aceh, Ahad (28/4)/Istimewa
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh membuka peluang berkoalisi dengan Partai Gerindra pada kontestasi Pilkada serentak 2024.

Indikasi ini terlihat dari kunjungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Banda Aceh pada Ahad (28/4).

Ketua PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, tujuan kehadiran partainya dalam rangka membangun silaturahim dan memperkuat hubungan politik dengan Partai Gerindra menjelang Pilkada 2024 serta usai Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

"Di samping itu juga untuk mengokohkan hubungan antara PKS dengan Gerindra yang selama ini telah berkoalisi di parlemen Kota Banda Aceh," kata Farid Nyak Umar, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Menurut Farid, selama ini hubungan antara PKS dan Gerindra di DPRK Banda Aceh sangat harmonis. Sehingga ini perlu diperkuat dan semakin ditingkatkan, terlebih menjelang Pilkada Banda Aceh.

Farid mengatakan, PKS memandang Gerindra sebagai mitra koalisi yang strategis. Apalagi PKS saat ini sudah membentuk tim Penjaringan Calon Wali Kota dan sedang fokus melakukan penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

"Sehingga dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk membangun kota Banda Aceh secara bersama-sama," terangnya.

Terlebih, menurut Farid, Banda Aceh milik bersama. Oleh karena itu partai politik harus bergandengan tangan untuk membawa Banda Aceh lebih maju lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC Gerindra Banda Aceh Ramza Harli, sangat antusias menyambut kedatangan rombongan PKS. Dia mengakui selama ini pihaknya aktif berkomunikasi dengan PKS di DPRK Banda Aceh.

"Kami merasa terhormat dengan kedatangan teman-teman PKS. Ke depan kami siap bekerja sama dengan PKS untuk membangun Kota Banda Aceh, apalagi PKS sebagai partai pemenang pemilu selama dua periode. Tentu ini sebuah peluang yang baik ketika PKS dan Gerindra bisa bersama baik di ranah legislatif maupun eksekutif," papar Ramza Harli.

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh tersebut mengatakan, Partai Gerindra saat ini juga sedang membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh untuk menindaklanjuti arahan DPP Partai Gerindra.

"Kami berharap kita bisa bersama-sama dalam menghadapi kontestasi pemilihan Wali Kota Banda Aceh pada 27 November 2024," ujar Ramza Harli.

Sedangkan Ketua MPD PKS Banda Aceh, Irwansyah, menyambut gembira kerja sama yang telah terbangun selama ini. Pihaknya juga mengucapkan selamat serta menitip salam untuk Prabowo Subianto atas telah disahkan oleh KPU RI sebagai Presiden RI terpilih.

Di akhir pertemuan, Sekretaris Tim Penjaringan PKS Banda Aceh, Tuanku Muhammad, menerima formulir pendaftaran Bakal calon Wali Kota Banda Aceh yang diserahkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra, M. Abrar Perdana. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA