Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbekal Gerakan Perubahan Karir Politik Anies Bakal Terjaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 April 2024, 10:44 WIB
Berbekal Gerakan Perubahan Karir Politik Anies Bakal Terjaga
Anies Baswedan saat memberikan hak suara pada Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Meski gagal meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, popularitas dan karir politik Anies Baswedan diyakini tetap terjaga.

Founder Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio alias Hensat, mengatakan, salah satu alasannya, karena Anies banyak terlibat dalam kegiatan filantropis.

"Kan dia punya Indonesia mengajar dan turun tangan, dia juga punya gerakan perubahan yang bisa terus dibunyikan," jelas Hendri Satrio, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/4).

Meski tak berpartai, namun keterlibatan Anies pada banyak forum dapat memperkuat citra positif dan menunjukkan komitmennya pada masalah sosial, yang bisa meningkatkan dukungan publik kepadanya.

Di sisi lain, partai pengusung Anies di Pilpres terlihat enggan mencalonkan kembali Anies pada Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang. Alasannya, Anies sudah dipandang menjadi tokoh nasional.

"Beberapa partai politik secara halus terkesan ingin menggeser Anies dari arena Pilkada Jakarta. Sejumlah figur pun mulai muncul, karena menganggap panggung bakal kosong," tandas Hensat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA