Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah Pilpres, Anies Berterima Kasih ke PKS Sudah Kerja Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 April 2024, 15:39 WIB
Kalah Pilpres, Anies Berterima Kasih ke PKS Sudah Kerja Keras
Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4)/RMOL
rmol news logo Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Pasangan Amin itu sengaja menyambangi partai pengusungnya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonannya soal perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan dan terima kasih atas kerja luar biasa yang kemarin dilakukan bersama," kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, meski gagal memenangkan pilpres namun perjuangan ini tidak sia-sia karena telah ikut memberi warna pada demokrasi Indonesia.

"Insya Allah apa yang sudah kita kerjakan menjadi bekal untuk kita mengarungi amanat-amanat yang ada di masa depan," pungkasnya.

Pada Senin kemarin (22/4), Anies juga sudah mengunjungi DPP Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk agenda yang sama.

Dalam putusannya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam sengketa pilpres.

Menurut majelis hakim dalil yang diajukan pasangan Amin ini tidak terbukti. Beberapa di antaranya terkait cawe-cawe Presiden Joko Widodo di Pilpres 2024 dan penggunaan bansos untuk mendongkrak suara Prabowo-Gibran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA