Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Anies, Prabowo Patriot dan Penjaga Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 April 2024, 21:55 WIB
Bagi Anies, Prabowo Patriot dan Penjaga Demokrasi
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Meski sempat saling bersaing di kontestasi Pilpres 2024, Anies Baswedan menyatakan tetap menghormati sosok Prabowo Subianto.

Menurut dia, Prabowo seorang patriot. "Saya berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab, beliau seorang patriot," katanya, melalui video yang diunggah lewat kanal YouTube resminya, Senin (22/4).

Hingga hari ini dirinya tetap percaya dengan jiwa patriotisme yang dimiliki Menteri Pertahanan yang dianugerahi jenderal kehormatan bintang empat itu.

"Beliau seorang yang telah mengalami pendidikan modern sejak usia belia, berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang," tambah Anies.

Atas dasar itu, Anies meyakini Prabowo pasti memahami pentingnya oposisi sebagai partner dalam bernegara, untuk menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Selanjutnya menjamin kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, dan yang tak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam mengungkapkan pendapat.

"Sebagai patriot, saya yakin Prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi pada masa-masa ke depan," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA