Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmat Mirzani Djausal Dijagokan Gerindra Maju Pilgub Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 18 April 2024, 04:11 WIB
Rahmat Mirzani Djausal Dijagokan Gerindra Maju Pilgub Lampung
Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal/Net
rmol news logo Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal dijagokan untuk maju dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) Lampung 27 November mendatang.

"Harapan kami dari seluruh kader partai untuk didorong hanya satu nama Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Kiai Rahmat Mirzani Djausal," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar, Rabu (17/4).

Giri mengatakan, Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu di Lampung, memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada 2024, khususnya di Pilgub.

"Tapi semuanya akan dibahas setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pasca Pilpres kemarin," sambung Giri yang juga Ketua Bappilu Gerindra Lampung.

Giri melanjutkan, Gerindra yang memiliki 16 kursi belum mampu mengusung calonnya sendiri di Pilgub Lampung, sehingga diperlukan koalisi. Komunikasi-komunikasi politik untuk membangun koalisi pun sudah mulai dibangun.

"Kami telah buka selebar-lebarnya komunikasi kepada partai lain. Sejauh ini yang paling intens komunikasi bersama, PKB, Demokrat dan PAN," kata Giri dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung.

Giri menegaskan, pembahasan terkait koalisi Pilkada 2024 akan dilanjutkan pasca keputusan MK Presiden pada, 22 April 2024 mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA