Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Yakin Putusan MK Bawa Demokrasi Indonesia Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 April 2024, 09:42 WIB
Anies Yakin Putusan MK Bawa Demokrasi Indonesia Lebih Baik
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama keluarga masing-masing menemui wartawan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Anies Baswedan menaruh harapan besar kepada hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam memutus sengketa Pilpres 2024 dengan seadil-adilnya.

Harapan itu disampaikan Anies di sela menyambut kedatangan Cawapres Muhaimin Iskandar dan keluarga untuk halal bihalal di kediamannya, kawasan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Selasa malam (16/4).

"Mudah-mudahan MK bisa memberikan keputusan yang membawa Indonesia kepada demokrasi yang lebih baik," katanya.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi akan memutuskan perkara sengketa Pilpres pada Senin, 22 April 2024. Sebelum memutuskan perkara, delapan majelis hakim MK bakal menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH).

"Kami yakin para hakim akan bisa mandiri, akan bisa memiliki keberanian, memiliki keteguhan menjunjung tinggi prinsip konstitusi dan prinsip demokrasi," ungkap Anies.

Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN Amin) meyakini bukti yang disampaikan pihaknya selama sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) sudah lengkap.

Saksi dan ahli yang dihadirkan pun semakin menegaskan bahwa Pemilu 2024 diwarnai banyak kecurangan dan intervensi kekuasaan.

Sehingga, mereka optimis hakim MK akan memutuskan Pilpres diulang dan mendiskualifikasi pasangan Prabowo-Gibran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA