Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Jalan Tol Sebut RK-Mulyadi Afdol Pimpin Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 17 April 2024, 09:40 WIB
Bos Jalan Tol Sebut RK-Mulyadi Afdol Pimpin Jawa Barat
Tiga tokoh politik Jawa barat, Atalia Praratya, Mulyadi dan Ridwan Kamil/RMOLJabar
rmol news logo Tantangan pembangunan Jawa Barat lima tahun ke depan perlu ditangani pasangan pemimpin yang kapabel, afdol dan mumpuni.

Pernyataan itu disampaikan pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka, menyikapi pentingnya kepemimpinan yang kapabel untuk mengatasi tantangan Jawa Barat lima tahun ke depan.

Jawa Barat, kata dia, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (17/4), butuh pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bisa saling melengkapi, baik di bidang pemerintahan maupun ekonomi.

“Jawa Barat perlu dua figur itu untuk menjawab tantangan ke depan yang makin kompleks,” kata Jusuf Hamka, lewat keterangan tertulis.

Dia menilai sosok Ridwan Kamil (RK) sangat tepat, untuk memastikan keberlanjutan pembangunan Jawa Barat. RK memiliki pengalaman dan ahli di bidang pemerintahan, seperti pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Namun Jusuf Hamka mengingatkan, RK harus didampingi wakil gubernur yang sangat paham dengan ekonomi dan pengelolaan anggaran pemerintah. Dalam penilaiannya, sosok yang memenuhi kriteria itu adalah legislator dari Kabupaten Bogor, Mulyadi.

“Nah, RK dan Mulyadi ini pasangan afdol,” katanya.

“Dua putra asli Jabar itu sangat pantas memimpin Jabar 2024. Kita doakan dua tokoh itu diridhoi Allah, dan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024,” imbuhnya.

Jusuf Hamka juga mendorong agar Golkar dan Gerindra memasangkan kedua tokoh itu.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan RK sudah mendapat tiket untuk bertarung di Pilgub Jabar 2024.

Meski begitu Airlangga juga membuka peluang kepada RK untuk ikut berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA