Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zaki Iskandar Harus Diberi Kesempatan Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 16 April 2024, 00:51 WIB
Zaki Iskandar Harus Diberi Kesempatan Maju Pilgub Jakarta
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar/Ist
rmol news logo Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar layak diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024, karena memiliki peluang yang bagus.

Saat ini terdapat dua nama kuat Cagub Jakarta dari Partai Golkar, yakni Ahmed Zaki Iskandar dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

“Bang Zaki menjadi pertimbangan punya potensi untuk didorong Partai Golkar maju di Jakarta,” kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin dalam sebuah talk show di televisi swasta dikutip Selasa (16/4).

Ujang menilai Zaki memiliki potensi yang bagus untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta. Sementara RK lebih cocok ditempatkan mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat.

“Hasil survei RK bagus di Jawa Barat dan belum tentu pas di Jakarta. Nah, perlu alternatif, sosok Ahmed Zaki cocok,” kata Ujang.

Menurut dia, jika RK maju ke Jakarta, akan berdampak terhadap kekuatan politik Golkar di Jawa Barat yang merupakan lumbung suara.

“Kalau mau maju di Jakarta, lalu di Jabar dari Golkar siapa yang diusung? Kalau di Jabar yang menang bukan kader Golkar, itu akan jadi kehilangan besar,” kata Ujang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA