Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kinerja Airlangga Dongkrak Suara Golkar Diakui Bamsoet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 April 2024, 06:23 WIB
Kinerja Airlangga Dongkrak Suara Golkar Diakui Bamsoet
Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo di acara open house Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (11/4)/RMOL
rmol news logo Kinerja apik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam mendongkrak suara partai pada Pemilu 2024 diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo.

"Jelas, (Golkar mampu) menambah 15 kursi di DPR RI," ucap sosok yang akrab disapa Bamsoet ini usai menghadiri open house Idulfitri di kediaman Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Kamis malam (11/4).

Menurut Ketua MPR RI ini, kenaikan suara tersebut merupakan kerja keras semua pihak. Tetapi yang paling menentukan tentu saja sang komandan di Partai Golkar.

Terkait bursa ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024, Bamsoet menyatakan sepakat agar Airlangga bisa kembali memimpin partai beringin.

Meskipun, Ketua Dewan Pembina SOKSI Golkar itu menyebut ada beberapa kandidat lain yang masuk bursa pada Munas mendatang, selain empat nama yang sudah beredar di publik. Empat nama tersebut adalah Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, Bahlil Lahadalia dan Bamsoet.

Sejauh ini, Airlangga telah mendapatkan dukungan dari seluruh pimpinan daerah Golkar se-Indonesia untuk maju kembali sebagai ketua umum periode ketiga.

Selain itu, dua organisasi pendiri Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan PPK Kosgoro 1957 juga telah memberikan surat dukungan kepada Airlangga. Tersisa satu organisasi pendiri yang belum memberikan dukungan yakni Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Sementara, 3 organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar juga telah menyerahkan surat dukungan untuk Airlangga. Yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Pengajian Al Hidayah.

Tersisa 3 ormas bentukan yang belum memberikan dukungan, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Satuan Karya Ulama Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA