Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Perlu Kalkulasi Politik Matang untuk Rekonsiliasi dengan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 April 2024, 22:15 WIB
Anies Perlu Kalkulasi Politik Matang untuk Rekonsiliasi dengan Prabowo
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Publik menantikan pertemuan antara Prabowo Subianto yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih dengan rivalnya di Pilpres Anies Baswedan.

Menurut Jurubicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, meskipun KPU sudah memberikan pengumuman, namun saat ini tengah berlangsung persidangan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi kita harus menghormati itu juga (proses di MK),” katanya seperti dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/4).

Terkait pertemuan dan kemungkinan rekonsiliasi, Billy meyakini pasangan Anies-Muhaimin yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memperhitungkan risiko untung dan rugi.

"Pertemuan tersebut juga tentunya harus melalui kalkulasi politik yang matang dan diskusi intens dengan banyak pihak," jelasnya.

Anies-Muhaimin diketahui belum mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres. Jagoan Koalisi Perubahan itu merasa penyelenggara Pemilu banyak diwarnai kecurangan.

Sehingga Anies-Muhaimin memilih untuk menggugat sengketa pemilu ini ke Mahkamah Konstitusi. Langkah pasangan Amin ini pun diikuti Capres-cawapres Ganjar-Mahfud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA