Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Paling Tahu Kader Golkar untuk Cagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 April 2024, 12:39 WIB
Airlangga Paling Tahu Kader Golkar untuk Cagub Jakarta
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Kader Partai Golkar yang bakal diusung pada Pilgub Jakarta masih menjadi teka-teki. Tiket untuk maju berkontestasi hingga kini masih disimpan ketua umum, Airlangga Hartarto.

"Tentu hanya Airlangga Hartarto dan Tuhan yang tahu (kader yang bakal diusung)," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/4).

Memang, sejumlah politisi Golkar sudah masuk radar Cagub Jakarta, mulai mantan Bupati Tangerang, Ahmad Zaki, eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), juga Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa.

Analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu membenarkan, ketiga nama itu memang punya nama besar. Meski harus diakui, secara elektabilitas Ridwan Kamil lebih unggul dibanding lainnya.

"Problemnya, kalau RK ke Jakarta, siapa yang akan dimajukan di Jabar? Mengingat Jabar juga penting," pungkas Adi Prayitno.

Sebelumnya Airlangga mengatakan, nama-nama yang saat ini beredar akan dievaluasi, sebelum akhirnya benar-benar diberi mandat untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Jadi tergantung evaluasinya. Kalau namanya muncul, tentu akan kita rekomendasi," kata  Airlangga, usai Salat Idulfitri di Masjid Ainul Hikmah, DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (10/4).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA