Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Imam Masjid Istiqlal, Jokowi-Maruf Salat Id di Barisan Paling Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 April 2024, 07:57 WIB
Dipimpin Imam Masjid Istiqlal, Jokowi-Maruf Salat Id di Barisan Paling Depan
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta/Repro
rmol news logo Salat Id 1445 Hijriah diikuti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/4).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Presiden Jokowi mengenakan pakaian koko putih dipadu celana bahan hitam dan mengenakan koko hitam.

Sementara Wakil Presiden Maruf Amin, tampak mengenakan koko putih yang dibalut jas hitam dan dipadu dengan sarung goyor warna hijau lengkap dengan songkok hitam.

Pasangan pimpinan negara periode 2019-2024 itu berada di barisan atau saf paling depan, tepat di belakangan imam Salat Id.

"Yang terhormat, Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Dan yang terhormat pimpinan kementerian/lembaga negara, serta Menteri Agama dan Duta Besar negara sahabat," demikian kata salah seorang dari pengeras suara masjid.

Pada Salat Id kali ini, Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan sementara Maruf Amin didampingi sang istri Wury Estu Handayani. Kedua istri pimpinan negara RI itu kompak mengenakan mukena warna putih gading.

Pada Salat Id tahun ini, yang bertindak sebagai imam ialah Imam Masjid Istiqlal H Ahmad Husni Ismail. Sedangkan, yang bertindak sebagai Khatib ialah Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, KH Abda'la Basyir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA