Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Salat Id, Masjid Istiqlal Siapkan Kantong Parkir hingga Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 09 April 2024, 17:52 WIB
Jelang Salat Id, Masjid Istiqlal Siapkan Kantong Parkir hingga Katedral
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar (dua kanan)/RMOL
rmol news logo Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pelaksanaan salat Idulfitri pada Rabu besok (10/4) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Salah satu persiapan itu di antaranya dengan mempersiapkan kantung parkir untuk para jemaah.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan gedung-gedung sekitar Masjid Istiqlal untuk menggunakan area parkir.

"Kita di depan ini ada khusus untuk parkir, kemudian khusus untuk tamu-tamu kita dari Kementerian Agama, tempat parkir Kementerian Agama. Kemudian kami juga sudah berkomunikasi dengan Katedral pakai tempat parkirnya," kata Nasaruddin saat jumpa pers di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (9/4).

Ditambahkan Nasaruddin, Masjid Istiqlal sendiri sudah memiliki kapasitas lahan parkir di basement yang mampu menampung 1.000 mobil.

Selain itu, untuk bus jamaah, akan diarahkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Ia pun berharap semua jamaah yang akan hadir di Masjid Istiqlal sedianya mengikuti aturan tersebut.

"Jadi, kalau saja diikuti peraturan-peraturan besok yang ditetapkan oleh pihak kepolisian, Insya Alah bisa lancar," tuturnya.

Di lain sisi, Nasaruddin juga mengimbau kepada umat Islam yang akan melangsungkan salat id di Masjid Istiqlal agar datang pada saat salat Subuh. Ini untuk menghindari kemacetan di sekitar Masjid Istiqlal dan juga demi kemudahan mencari lokasi parkir.

"Maka itu bagusnya kalau tidak datang sekaligus, misalnya jam 6, start dari rumah, itu pasti akan numpuk," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA