Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Klaim Kecelakaan pada Mudik 2024 Lebih Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 April 2024, 23:23 WIB
Jokowi Klaim Kecelakaan pada Mudik 2024 Lebih Sedikit
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan kepada wartawan usai meninjau situasi mudik di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4)/Repro
rmol news logo Tingkat kecelakaan pada momen mudik Idulfitri tahun ini lebih rendah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo usai meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus (tingkat kecelakaan lebih rendah, red)," ujar Jokowi.

Dia mengatakan, dari hasil tinjauan lapangan dan informasi yang diperoleh dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), masyarakat yang mudik mampu diorganisir dengan baik.

"Saya enggak melihat ada antrean sangat panjang, yang di airport, di stasiun, atau terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan, enggak ada (antrean)," tuturnya.

Menurut mantan Walikota Solo itu, membaiknya situasi mudik tahun ini dikarenakan pengelolaan yang dilakukan dengan baik oleh kementerian/lembaga terkait.

"Manajemen yang sudah baik diteruskan, yang ada masalah sedikit-sedikit segera diselesaikan. Saya kira perencanaan yang rapi akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik," ucapnya.

"Saya kira ini diorganisasi dengan baik oleh semua yang terlibat," demikian Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA