Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baladhika Karya Dukung Penuh Airlangga Kembali Pimpin Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 08 April 2024, 21:57 WIB
Baladhika Karya Dukung Penuh Airlangga Kembali Pimpin Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi/Ist
rmol news logo Baladhika Karya, organisasi sayap Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mendukung penuh Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar kembali di Munas Partai Golkar pada Desember 2024 secara aklamasi.

Ketua Umum Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi mengatakan, dukungan tersebut sangat wajar diberikan. Alasannya, karena keberhasilan Airlangga sebagai ketua umum Golkar secara kasat mata sudah terbukti, sudah dirasakan semua kader baik di tingkat pusat sampai dengan daerah kabupaten/ kota.

Novel juga mengibaratkan Airlangga seperti mega bintang sepak bola Lionel Messi, hattrick selalu tercipta ketika main dalam sebuah pertandingan.

"Pak Airlangga sudah tiga kali cetak hattrick," kata Nofel dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (8/4).

Pertama saat pilkada tahun lalu, Golkar berhasil memenangkan pilkada seluruh Indonesia dengan angka 60 persen. Prestasi kedua di Pilpres 2024, capres dan cawapres yang diusung Golkar menang telak.

"Sukses Airlangga berikutnya karena berhasil menambah kursi Partai Golkar di DPR RI dari 85 menjadi 102 kursi," kata Novel.

Nofel menganggap, Airlangga merupakan sosok yang memiliki kapasitas hebat sehingg layak untuk kembali memimpin kembali Partai Golkar untuk periode 5 tahun ke depan.

Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga, tegas Nofel,  semakin naik peringkatnya baik di daerah maupun tingkat nasional.

Oleh sebab itu, lanjut Nofel, sangat wajar bila Airlangga  memperoleh kembali dukungan penuh menjadi ketua umum Partai Golkar secara aklamasi.

"Saya pun sependapat dengan yang memberi dukungan kepada Pak Airlangga untuk menjadi ketua umum Partai Golkar masa bakti lima tahun mendatang secara aklamasi," kata Nofel.

Nofel juga menilai Airlangga memiliki kelebihan yang jarang sekali dipunyai politisi senior lainnya. Menurutnya, Airlangga mampu membuat lawan politik segan kepadanya dan angkat topi tinggi-tunggi saat mengeluarkan jurus mautnya.

"Saya pun optimis sekali, Golkar kembali berkibar dan berjaya dengan kemenangan yang didapat seperti yang pernah diraih sebelumnya karena kader-kader terbaik Partai Golkar memiliki kualitas, kapasitas, kapabilitas, integritas tinggi melayani rakyat sesuai dengan cita-cita yang diamanatkan dalam konstitusi," pungkas Nofel.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA