Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis dan Sahabat Bang Ara Sosialisasi Makan Gratis kepada 100 Anak Yatim Piatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 April 2024, 23:52 WIB
Aktivis dan Sahabat Bang Ara Sosialisasi Makan Gratis kepada 100 Anak Yatim Piatu
Maruarar Sirait di acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan bagi 100 anak yatim piatu di Jakarta, Minggu (7/4)/Istimewa
rmol news logo Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah para aktivis nasional dan Sahabat Bang Ara menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan yang sekaligus pemberian santunan kepada 100 anak yatim ini digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4). Pun sebagai ajang silaturahmi para aktivis lintas organisasi, seperti aktivis Cipayung.

Tampak hadir Ketua Umum sejumlah Organisasi Kepemudaan, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI); Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI); Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI); Pemuda PP Muhammadiyah; Pemuda Muslimin Indonesia; Pemuda Katolik; Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Sahat MP Sinurat; Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku); relawan 02 Prabowo-Gibran; dan pengamat politik dari Indo Barometer Muhammad Qodari.

Ketua Panitia kegiatan, Chrisman mengatakan, acara ini diinisiasi oleh Bang Ara (Maruarar Sirait). Bagaimana seorang tokoh nasional yang juga seorang nonmuslim telah memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Hal seperti ini yang mesti dicontoh oleh para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Para teman-teman aktivis semoga bisa mencontoh Bang Ara," ujar Chrisman saat memberikan sambutan.

Lanjut Chrisman, tidak mudah mengumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara. Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi para aktivis.

"Abang-abang semua, saya pikir acara ini menjadi momentum yang sangat baik di bulan yang suci bersama anak-anak panti asuhan ini, kita bersama-sama melaksanakan acara ini, semoga bermanfaat dan berjalan dengan baik," kata Chrisman.

Dalam kesempatan yang sama, Maruarar Sirait dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi ini akan terus dilakukan, demi menjaga silaturahmi antaranak bangsa.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, kita berbaur kembali pascapemilu baik dari 01, 02, dan 03. Karena pentingnya silaturahmi itu baik buat bangsa," tegas Ara, panggilan akrabnya.

Ara juga memastikan hubungan Jokowi dan Prabowo berjalan dengan baik. Di mana Jokowi mendukung program-program yang dilakukan presiden terpilih.

"Saya tegaskan kembali, hubungan mereka (Prabowo dan Jokowi) baik-baik saja. Saya tahu persis Presiden Jokowi dengan Prabowo," ujarnya.

Pada acara itu juga Ara menggelar sosialisasi makan gratis kepada anak-anak yang hadir. Mantan politikus PDIP ini sempat bertanya kepada anak-anak perihal program makan gratis yang akan dijalankan pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Atas pertanyaan Ara, dengan lugas anak-anak menyatakan setuju dengan program makan gratis. Selanjutnya Ara menjelaskan bahwa makan gratis sudah dilakukan oleh dirinya bersama Sahabat Ara di Provinsi Riau dan NTT.

"Kami sudah lakukan gerakan nasional, simulasi makan siang gratis Riau dan NTT, untuk seribu orang. Doa yang konkret," kata mantan anggota DPR RI ini.

Sementara itu Sahat Sinurat menyambut baik acara yang dilakukan seniornya itu. Menurutnya kegiatan ini sebagai contoh bagi generasi pemuda, khususnya dirinya dan rekan-rekan lain.

"Ini wujud kepedulian Bang Ara kepada sesama anak bangsa. Jadi contoh bagaimana kepedulian kepada sesama, apalagi silaturahmi ini menguatkan kekompakan genera pemuda," jelasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA