Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

8 Fasilitas Gratis Disediakan PKS di Posko Mudik Nagreg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 00:58 WIB
8 Fasilitas Gratis Disediakan PKS di Posko Mudik Nagreg
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu/Istimewa
rmol news logo Para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor dan melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, tak perlu khawatir mencari tempat istirahat selama arus mudik Idulfitri 1445 Hijriah.

Pasalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, menyediakan posko mudik yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Setidaknya, 8 fasilitas tersedia di Posko Mudik PKS Jabar yang bisa dimanfaatkan para pemudik saat melintasi jalur Nagreg. Delapan fasilitas tersebut dapat dijadikan solusi untuk melepas letih lelah para pemudik.

Adapun 8 fasilitas yang tersedia di antaranya takjil, makan minum gratis, pijat refleksi, cek kesehatan dan ambulans gratis, ruang laktasi, tempat istirahat lengkap dengan bantal dan selimut, mushola, serta kamar mandi gratis.

"Kita ingin melayani masyarakat umum. Kita mengajak masyarakat silakan agar mudiknya bisa nyaman, jangan memaksakan keletihan kelelahan, silakan mampir terlebih dahulu untuk me-refresh kembali fisiknya sehingga dapat pulang dengan selamat sampai tujuan," ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, usai meresmikan Posko Mudik PKS Jabar, di Rumah Makan Mak Ecot, Nagreg, Jumat (5/4).

Di tempat sama, Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan, Posko Mudik PKS yang telah berlangsung dari 2020, selalu ramai disinggahi para pemudik khususnya pengendara bermotor.

"Yang singgah sangat banyak di kalangan masyarakat umum, terutama pengendara kendaraan pemotor yang lebih berat ya perjalanannya bagi mereka. Jadi memang dari tahun ke tahun yang singgah itu banyak," ungkap Haru.

Haru menambahkan, tidak ada syarat atau kewajiban khusus untuk dapat singgah ke Posko Mudik PKS yang berada di jalur Nagreg tersebut.

"Untuk mampir ke posko mudik PKS enggak harus jadi kader, untuk masyarakat umum. Tapi kalau mau daftar jadi anggota juga, boleh," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana mengatakan, hadirnya posko mudik di tengah masyarakat merupakan kolaborasi yang positif antara pemerintah dengan partai.

"Intinya kan pemerintah itu berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk seperti posko mudik ini. Jadi hadirnya posko ini sebagai bentuk dari pemerintahan dengan partai yang diharapkan kehadirannya oleh masyarakat," ucapnya.

PKS membangun sekitar 100 Posko Mudik yang tersebar di jalur mudik Jawa dan Sumatera. Posko-posko tersebut beroperasi mulai H-5 hingga H+5 lebaran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA