Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersaksi di MK, Airlangga Ngaku Tak Dapat Arahan Khusus dari Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 April 2024, 13:27 WIB
Bersaksi di MK, Airlangga Ngaku Tak Dapat Arahan Khusus dari Presiden
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan keterangan di sidang PHPU Mahkamah Konstitusi/Rep
rmol news logo Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersyukur dirinya bersama tiga menteri lain selesai memberi keterangan pada sidang sengketa Pilpres, di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Penjelasan dari menteri-menteri tadi sudah jelas, terkait dengan apa yang diharapkan hakim majelis," kata Airlangga, di sela skorsing sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jumat (5/4).

Selain Airlangga, Hakim MK juga menghadirkan Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Airlangga mengaku, para menteri diminta Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan secara utuh terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing, khususnya yang berkaitan soal pemberian Bansos.

"Arahan presiden dijelaskan sejelas-jelasnya. Arahan khususnya tidak ada. Jelaskan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing menteri," pungkasnya.

Pendalaman soal Bansos dianggap penting, karena didalilkan Paslon Anies-Muhaimin dan Paslon Ganjar-Mahfud mengarah pada upaya memenangkan Paslon Prabowo-Gibran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA