Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

15 DPC Demokrat Kompak Dukung Edy Irawan Maju Pilgub Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 April 2024, 11:20 WIB
15 DPC Demokrat Kompak Dukung Edy Irawan Maju Pilgub Lampung
Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief/Net
rmol news logo Sebanyak 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/ kota dan pengurus DPD Demokrat Lampung kompak mendukung Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Lampung.

Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman AS mengatakan, dukungan itu disampaikan saat buka bersama di Begadang Resto pada Rabu malam (3/4).

"Saya tegas mendukung Edy Irawan, dia adalah salah satu terbaik Demokrat untuk maju sebagai calon gubernur di Lampung," kata Budiman dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (4/4).

Dukungan tersebut juga melihat surat tugas dari DPP Demokrat kepada Edy Irawan untuk maju Pilgub Lampung yang diserahkan 2 Februari 2024.

Menurut Budiman, Edy Irawan Arief mempunyai pengalaman yang mumpuni di bidang pendidikan dan politik. Hal itu menjadi salah satu alasan kader mendukungnya maju di Pilgub Lampung.

Saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Edy Irawan mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Lampung dari Partai Demokrat.

"Saya siap, ini perintah partai. Komunikasi dengan koalisi juga sedang berjalan," kata Edy.

Diketahui, Edy Irawan Arief tidak lolos menjadi Anggota DPR RI Dapil Lampung II. Edy cuma meraup 30.810 suara di Dapil Lampung II.

Partai Demokrat hanya memperoleh satu kursi yang akhirnya dimiliki Marwan Cik Asan dengan 159.362 suara.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA