Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambut Positif Maju di Pilkada Tapsel 2024, Mukmin Saleh Siregar Tetap Rendah Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 01 April 2024, 21:27 WIB
Disambut Positif Maju di Pilkada Tapsel 2024, Mukmin Saleh Siregar Tetap Rendah Diri
Mukmin Saleh Siregar/Ist
rmol news logo Munculnya nama Mukmin Saleh Siregar dalam bursa calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dan disebut-sabut layak ikut bertarung di Pilkada 2024 mendatang, ternyata mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Sambutan itu tidak hanya terdengar dari beberapa kalangan di Tapsel, tapi juga dari warga Medan yang berasal dari Tapsel.

“Dari latar belakangnya sebagai anggota DPRD Tapsel dan melihat apa yang sudah dilakukannya selama ini untuk Tapsel, termasuk namanya memang sudah dikenal, berarti layaklah masuk bursa calon Bupati Tapsel periode mendatang,” ujar Rahmad Syukri Ritonga, pengurus di salah satu perkumpulan masyarakat Tabagsel di Medan ketika dimintai komentarnya terkait sosok Mukmin Saleh Siregar, Senin (1/4).

Hal senada juga disampaikan Milawati Sari Harahap, mahasiswa salah satu PTN di Medan asal Kecamatan Batangtoru.

“Ketika pulang kampung awal bulan puasa kemarin, banyak saya lihat spanduk Pak Mukmin mengucapkan selamat menjalankan puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Mungkin itu salah satu cara dia agar tetap diingat masyarakat,” ujarnya ketika ditemui saat berbuka puasa bersama di salah satu kafe di kota Medan, Senin (1/4).

Pendapat lainnya juga muncul dari Hisar Hasibuan, SE, tokoh pemuda Tabagsel yang juga pernah menjadi Ketua Umum Imatapsel USU. Menurutnya, sosok Mukmin Saleh Siregar sangat dekat dengan masyarakat, suka bergaul, dan paham apa yang dibutuhkan daerah. “Kita berharap dia maju di Pilkada Tapsel nanti. Dia punya visi membangun Tapsel. Kalau dia maju, saya yakin akan banyak yang memberi dukungan,” ujar Hisar yang kini menjadi pelaku bisnis di wilayah Tabagsel ketika dimintai komentarnya, Senin kemarin (1/4).

Meski namanya masuk bursa dan mendapat dukungan untuk maju menjadi bakal calon Bupati Tapsel periode mendatang, tapi Mukmin Saleh Siregar tetap sadar diri. “Tentu saya senang karena nama saya masuk bursa dan disebut-sebut layak maju di Pilkada Tapsel 2024 mendatang. Tapi begitu pun saya tetap sadar dan harus mengukur diri dan menghitung kekuatan apakah saya sudah pantas atau tidak untuk menjadi calon Bupati,” ujarnya ketika dihubungi Selasa sore (26/3).

Begitu pun, lanjut Mukmin Saleh Siregar, untuk kemajuan daerah Tapsel dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ia akan selalu siap memberi kontribusi. Jika tiba waktunya, ia juga akan siap ikut berkontestasi. “Soal kesiapan atau kepantasan menjadi calon Bupati Tapsel atau Wakil Bupati Tapsel, tentu masyarakat Tapsel bisa menilai sendiri,” lanjutnya lagi.

Saat ini, Mukmin Saleh Siregar memang terus rajin turun ke masyarakat. Kegiatan itu dilakukannya bukan karena keinginan menjadi calon kepala daerah, tapi memang sudah biasa dilakoninya.  Apalagi sebagai anggota DPRD Tapsel dua periode, ia memang senang bergaul dan mengunjungi warga untuk menyerap aspirasi dan mengetahui keluhan dan kebutuhan masyarakat. “Ini sudah biasa saya lakukan. Hampir semua desa di daerah pemilihan saya sudah biasa saya kunjungi,” ujar wakil rakyat dari Partai Nasdem ini.

Selain terus mendatangi masyarakat, Mukmin Saleh Siregar juga saat ini terus melakukan sosialisasi dengan berbagai media. Salah satunya memasang spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Tapsel.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA