Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP, Gerindra dan Golkar Harus Evaluasi Internal Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Maret 2024, 19:01 WIB
PDIP, Gerindra dan Golkar Harus Evaluasi Internal Partai
Ilustrasi PDIP, Gerindra dan Golkar /Ilustrasi RMOL
rmol news logo Sejumlah partai politik didorong untuk mengevaluasi internal agar mengetahui berbagai kekurangan ketika menghadapi Pemilu 2024 lalu.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menuturkan PDIP perlu evaluasi internal lantaran partainya menang namun bertolak belakang dengan pasangan calon presiden dan wakil presidennya yang kalah telak.

"Semua partai pasti evaluasi diri. PDIP misalnya pasti evaluasi soal kekalahan pilpres meski pilegnya menang. Begitupun dengan Gerindra juga ada evaluasi karena ada paradoks. Pilpres menang tapi pileg nomor 3 di bawah golkar dan PDIP,” kata Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/3).

Selain PDIP dan Gerindra, Partai Golkar juga perlu dievaluasi. Pasalnya, sudah menang hattrick namun tidak memiliki tokoh yang mumpuni untuk menjadi calon pemimpin negara dari internal partai.

"Begitupun Golkar butuh evaluasi. Meski suara signifikan tapi dua kali pilpres Golkar tak punya kader internal yang bisa maju,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA