Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MK Sidangkan PHPU, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Total

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 10:33 WIB
MK Sidangkan PHPU, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Total
Penutupan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Dua arus di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang melintasi kantor Mahkamah Konstitusi (MK), dilakukan penutupan jalan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri), pada Rabu pagi (27/3).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di jalan masuk pertama Jalan Medan Merdeka Barat dari Kawasan Patung Kuda, penutupan jalan dilakukan Polri menggunakan barier plastik yang dapat diisi air dan tingginya mencapai 2 meter.

Barier-barier tersebut disusun horizontal di kedua arah Jalan Medan Merdeka Barat, dan dilapisi barier beton setinggi 1,5 meter yang dilengkapi dengan kawat berduri.

Akibat penutupan jalan tersebut, rekayasa arus lalu lintas dilakukan Polri. Di mana, kendaraan bermotor roda dua dan empat dari arah Bank Indonesia diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Utara arah Balai Kota DKI Jakarta, dan begitupun sebaliknya.

Sementara, kendaraan bermotor dari arah Jalan MH Thamrin juga tidak bisa mengarah lurus ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, melainkan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Utara arah ke Balai Kota DKI Jakarta.

Hingga pagi ini, penutupan jalan itu diwarnai aksi massa dari sejumlah kelompok masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA