Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Anies Hadiri Sidang Gugatan Hasil Pemilu di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Maret 2024, 13:33 WIB
Besok, Anies Hadiri Sidang Gugatan Hasil Pemilu di MK
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Anies Baswedan dijadwalkan hadir pada sidang perdana gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024, di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (27/3).

Kabar itu dikonfirmasi langsung Juru Bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/3).

"Pak Anies akan hadir dan menyampaikan keterangan serta argumen di sidang perdana besok," katanya.

Menurut dia, Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN Amin) memiliki bukti-bukti kuat untuk membuktikan dugaan kecurangan bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

"Sejak pendaftaran, THN sudah intens mempersiapkan dan mempelajari semua permohonan PHPU yang sudah dimasukkan," pungkas Billy.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan, pengucapan putusan atau ketetapan perselisihan hasil pemilihan umum dijadwalkan pada Senin, 22 April 2024.

Meski jadwal persidangan terpotong libur Hari Raya Idulfitri 1445 H, proses penanganan perkara PHPU Pilpres akan mengikuti jadwal yang ditetapkan, yakni 14 hari kerja.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA