Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tangkap Sinyal Nasdem dan PPP Merapat ke Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 Maret 2024, 17:26 WIB
Gerindra Tangkap Sinyal Nasdem dan PPP Merapat ke Prabowo-Gibran
Jurubicara DPP Partai Gerindra Habiburokhman/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menangkap sinyal bahwa Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan merapat ke koalisi Prabowo-Gibran.

Sinyal itu dapat dilihat dari berbagai pernyataan hingga pertemuan para petinggi partai itu.

Pasalnya, PPP dan Nasdem memberikan ucapan selamat dan dukungan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih di Pilpres 2024. Teranyar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tentu itu tondo-tondo atau sinyal yang amat kuat bahwa Nasdem dan PPP akan bergabung dengan kami,” kata Jurubicara DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (22/3).

Habiburokhman mengatakan, sebenarnya Gerindra, Nasdem dan PPP statusnya masih berkoalisi di pemerintahan Presiden Jokowi. Hanya saja, ketika Prabowo merupakan sosok penerus Jokowi maka menjadi hal wajar jika mereka merapat.

“Namun demikian pernyataan resmi bergabung atau tidak akan mereka sampaikan sendiri. Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi,” tandas Waketum DPP Partai Gerindra ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA