Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Pemilu Sudah Bisa Diduga, PKS Yakin Tak Ada Kejutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Maret 2024, 14:53 WIB
Hasil Pemilu Sudah Bisa Diduga, PKS Yakin Tak Ada Kejutan
Gedung KPU. Ilustrasi/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mengumumkan hasil Pemilihan Umum 2024 hari ini, Rabu (20/03). Namun hingga berita ini ditulis, belum ada informasi jelas kapan pengumuman digelar.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengimbau masyarakat menerima hasil Pemilu dengan kepala dingin.

"Pengumuman hasil Pemilu sepertinya tidak ada kejutan. Kita semua sudah tahu hasilnya," kata Taufik kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Sebab itu masyarakat diimbau agar tidak bereaksi berlebihan menyikapinya. Dia tidak ingin  peristiwa kerusuhan seperti saat pengumuman hasil Pemilu 2019 kembali terulang.

"Dari pengalaman 2019 kita melihat bahwa kerusuhan tidak ada gunanya," jelas anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Awalnya KPU bertekad menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional pada Selasa (19/03), namun diurungkan. Hingga Rabu (20/3) siang, KPU ngebut rekapitulasi di dua provinsi, Papua dan Papua Pegunungan.

Dari 36 provinsi yang telah selesai direkapitulasi, pasangan Prabowo-Gibran menang di 34 provinsi. Dua provinsi lainnya, Aceh dan Sumatera Barat, dimenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Hasil rekapitulasi terbaru pada Selasa malam menunjukkan Prabowo-Gibran juga unggul di Jawa Barat dan Maluku. Paslon nomor urut 2 juga meraih suara terbanyak untuk pemilihan yang dilakukan di 128 Panitia Pemilihan Luar Negeri.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA