Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Belum Bahas Kemungkinan Usung Bobby Maju Pilgub Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Maret 2024, 04:41 WIB
PKS Belum Bahas Kemungkinan Usung Bobby Maju Pilgub Sumut
Ketua MPW PKS Sumut, Salman Alfarisi, memastikan belum membahas sosok yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024/Net
rmol news logo Belum ada keputusan yang diambil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut terkait sosok yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Termasuk wacana mengusung Walikota Medan, Bobby Nasution.

"Belum ada yang diputuskan, tetapi tentunya kan di PKS ada beberapa tokoh-tokoh yang mungkin bisa menjadi rekomendasi PKS nanti di masa yang akan datang. Tapi sampai saat ini memang belum ada yang ditetapkan karena tahapan pemilu kan belum berakhir," kata Ketua MPW PKS Sumut, Salman Alfarisi, Selasa (19/3).

Salman mengaku PKS sudah menyiapkan sejumlah kriteria terkait calon yang akan diusung pada Pilgub Sumut. Namun hal itu belum bisa disampaikan ke publik.

"Sudah, sudah ada persiapan. Kita masih menghimpun data kemudian melakukan observasilah ke internal dulu," terangnya.

"Tentunya semangat PKS kan mengusung kader, selama ini terkait dengan pencalonan baik itu Pilkada ya tentunya semangat PKS mengusung calon," imbuhnya.

Terkait Bobby Nasution yang menyatakan siap maju Pilgub Sumut kalau didukung, Salman memastikan belum ada pembahasan. PKS masih sibuk mendata terkait dengan hasil Pemilu 2024.

"Belum ada pembahasan. Pembahasannya belum ada sampai personal. Bahkan kriteria belum bisa kita sampaikan karena memang masih mendata kira-kira terkait dengan hasil Pemilu kekuatan PKS keterkaitan dengan pilkada berapa besar. Nanti disitulah baru bisa kita membahas kemudian memutuskan terutama keterkaitan kriteria dan sampai saat ini apalagi terkait dengan calon belum ada," bebernya.

Sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution menyatakan siap untuk bertarung pada kontestasi Pilgub Sumut 2024. Menantu Presiden Joko Widodo itu akan maju jika mendapat dukungan partai politik.

"Ya kalau didukung ya saya siap," kata Bobby di Medan, Senin kemarin (18/3). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA