Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi Nasdem Wanti-wanti DKJ Tidak Jadi Ajang Proyek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Maret 2024, 19:39 WIB
Fraksi Nasdem Wanti-wanti DKJ Tidak Jadi Ajang Proyek
Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Charles Meikyansah/Ist
rmol news logo Partai Nasdem menyetujui Rancangan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) yang di dalamnya mengatur Dewan Aglomerasi untuk dibawa ke Rapat Paripurna dengan sejumlah catatan.

Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi Nasdem, Charles Meikyansah, meminta agar keberadaan Dewan Kawasan Aglomerasi tidak menggeser tupoksi kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Berubahnya daerah khusus ibu kota menjadi Daerah Khusus Jakarta jangan sampai menjadi ajang proyek tetapi harus perwujudan dari amanat konstitusi,” kata Charles seperti dikutip redaksi melalui keterangan resminya, Selasa (19/3).

Charles mengingatkan DKJ juga jangan hanya dijadikan pusat perekonomian global. Namun DKJ jadi harus menjadi pusat keberagaman budaya Indonesia.

“Karena itu pembangunan jangan hanya dititikberatkan pada sektor ekonomi melainkan juga pembangunan karakter, budaya, etika, dan karakter luhur manusia Indonesia,” ucap Charles.

Baleg DPR RI bersama pemerintah menyepakati RUU DKJ akan dibawa ke Rapat Paripurna pada Senin malam (18/3). Sebanyak delapan fraksi di DPR RI menyepakati RUU DKJ dibawa ke tingkat II. Hanya satu fraksi yang menolak yakni Fraksi PKS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA