Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Mobil Terbang, di IKN juga Akan Ada Tiang Listrik Pintar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Maret 2024, 06:10 WIB
Tak Hanya Mobil Terbang, di IKN juga Akan Ada Tiang Listrik Pintar
Kepala Otorita, IKN Bambang Susantono/Istimewa
rmol news logo Ibukota Nusantara (IKN) akan memiliki sejumlah fitur berteknologi tinggi. Di antaranya ada tiang listrik pintar yang yang bisa menjawab arah.

Demikian disampaikan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono, dalam rapat bersama Komisi II DPR RI, Senin (18/3).

"Tiang-tiang listrik itu nanti berfungsi juga sebagai tempat-tempat informasi, misalnya gitu ya. Jadi ada tiang tiba-tiba kita mau tanya 'Ini kalau saya mau ke kafe ini lewat mana?' Dia bisa jawab," ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, pihaknya juga mengembangkan transportasi berteknologi tinggi di IKN. Di antaranya mobil terbang hingga angkutan umum tanpa awak di sana. Semuanya akan dilakukan ujicoba lebih dulu.

"Ujicoba cocok enggak sih teknologinya sama kondisi kita di lapangan. Itu untuk yang angkutan umum publik yang tidak memiliki driver tanpa awak. Kemudian juga yang mobil terbang," terang Bambang.

Bambang berharap pada 2045 transportasi tersebut bisa direalisasikan.

"Tidak hanya mobil terbang tapi juga driverless car atau angkutan umum yang tidak memiliki awak itu juga akan menjadi fitur-fitur yang saya kira pada 2045 nanti merupakan suatu keniscayaan kalau kita bicara 20 tahun dari sekarang," tutup Bambang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA