Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Cik Ujang, Demokrat Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju Pilkada Serentak 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Maret 2024, 03:58 WIB
Termasuk Cik Ujang, Demokrat Sumsel Siapkan Kader Terbaik Maju Pilkada Serentak 2024
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki/Istimewa
rmol news logo Partai Demokrat Sumatera Selatan tak ingin sekadar meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024. Mereka telah mempersiapkan kader potensialnya untuk meraih kemenangan pada Pilkada serentak yang digelar November 2024 mendatang.

"Kami sedang mempersiapkan kader-kader potensial untuk bertarung dalam Pilkada serentak yang akan datang," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, saat dihubungi Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (18/3).

Beberapa nama kader yang dimaksud antara lain Cik Ujang yang akan kembali maju dalam Pilkada Lahat, Devi Harianto dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan Deni Victoria dari Prabumulih.

"Sementara di beberapa daerah lainnya, kami juga menyiapkan kader-kader yang memiliki potensi untuk maju dalam Pilkada, seperti Heri Martadinata dari OKUS, Gani Subit dari Muratara, Yudha Pratomo di Palembang, dan MF Ridho di Banyuasin," tambah Muchendi.

Muchendi menambahkan, proses penjaringan bakal calon kepala daerah dilakukan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka yang terjaring memiliki kriteria hasil survei yang baik.

"Kami meminta kader atau nonkader yang ingin maju untuk melampirkan hasil survei dari lembaga survei yang direkomendasikan oleh partai," paparnya.

Terkait Pilgub Sumsel, Muchendi menyebutkan Partai Demokrat belum dapat memastikan siapa yang akan diusung. Saat ini, ada beberapa nama yang tengah dipertimbangkan. Termasuk mantan Ketua DPC Partai Demokrat Palembang, Harnojoyo.

"Namun, penjaringan dan pengusungan calon kepala daerah memiliki prosesnya sendiri," jelas Muchendi.

Ditambahkan Muchendi, persiapan yang matang dan penjaringan yang cermat adalah kunci bagi Partai Demokrat untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak 2024.

"Kami menginginkan kader yang utama, didukung hasil survei yang baik, dan kesiapan dari calon baik dalam logistik maupun tim," tutup Muchendi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA