Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Serahkan Urusan Kursi Menteri ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Maret 2024, 19:42 WIB
Golkar Serahkan Urusan Kursi Menteri ke Prabowo
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Partai Golkar menyerahkan urusan kursi menteri sepenuhnya kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto, termasuk jatah untuk partai koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menuturkan, sistem pemerintahan di Indonesia presidential, maka soal siapa yang bakal menjadi menteri merupakan hak prerogatif presiden.

“Insya Allah, misalnya besok Pak Prabowo dinyatakan sebagai pemenang Pilpres, tentu Pak Prabowo yang punya kewenangan,” kata Doli, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (18/3).

Dia juga mengatakan, untuk menentukan siapa saja yang menjadi calon menteri, selama ini presiden terpilih akan diskusi terlebih dulu dengan seluruh ketua umum Parpol koalisi.

“Nah, terkait Golkar, pada akhirnya juga ada perundingan, ada pembicaraan antara Pak Prabowo dengan ketua umum kami, Pak Airlangga Hartarto,” jelasnya.

Menurut Ketua Komisi II DPR RI itu, tidak menutup kemungkinan Golkar dan Prabowo melakukan pembicaraan informal terkait kabinet.

“Saya kira akan ada pembicaraan informal. Nah, waktu acara di Bali kemarin sebetulnya kan acara internal, yang kemudian terkuak media,” ucapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA