Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elite Golkar Singgung AD/ART Partai soal Wacana Jokowi Maju Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Maret 2024, 19:14 WIB
Elite Golkar Singgung AD/ART Partai soal Wacana Jokowi Maju Ketum
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo di di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3)/RMOL
rmol news logo DPP Partai Golkar merespons kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bergabung dan menjadi ketua umum partai berlambang beringin tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo mengungkapkan bahwa ada sejumlah persyaratan yang harus ditempuh jika seorang tokoh bergabung dengan partai berlambang beringin. Ini merujuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Minimal menjadi anggota partai selama lima tahun berturut-turut. Itu ketentuannya seperti itu. Ketentuan-ketentuan itu kan harus kita jalankan sebelum ada perubahan. Kecuali kalau ada perubahan,” kata Firman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

Saat disinggung lebih jauh apakah memungkinkan AD/ART Partai Golkar diubah dalam forum Musyawarah Nasional (Munas) untuk memberikan “karpet merah” bagi Jokowi, Firman enggan berspekulasi mengenai hal tersebut.

“Ya itu nanti kita lihat, namanya politik kan dinamis yah. Kalau sampai sekarang bahwa kita berpegang pada aturan yang ada,” tuturnya.

Sebab menurut Firman, selain persyaratan yang berkaitan dengan pengkaderan Partai Golkar, persyaratan administrasi, prestasi, dedikasi, serta loyalitas pun harus dimiliki oleh calon kader Partai Golkar.

“Prestasi kepada siapa? Ya kepada partai. Dedikasi kepada? Kepada partai. Loyalitas? Ya kepada partai. Yang ini kan tentunya kan orang sudah menjadi anggota partai, gitu lho,” tandas Anggota Komisi VI DPR ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA