Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Dunia Inklusi, Lindsey Afsari Luncurkan Lagu Bersama Teman Tuli Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Maret 2024, 15:02 WIB
Wujudkan Dunia Inklusi, Lindsey Afsari Luncurkan Lagu Bersama Teman Tuli Indonesia
Ketua Dewan pembina S.O.S, Lindsey Afsari Puteri (tengah)/Ist
rmol news logo Sign Of Solidarity (S.O.S), sebagai wadah pengembangan potensi diri, peningkatan kapasitas, dan pemberdayaan peran teman-teman disabilitas tuli menggelar acara Ngabuburit Positif.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, diisi dengan rangkaian acara workshop motivasi dan serap aspirasi, serta peluncuran lagu berbahasa isyarat.

Ketua Dewan pembina S.O.S, Lindsey Afsari Puteri mengaku bangga dengan interaksi dengan disabilitas yang antusias menyampaikan aspirasi dan harapan.

"Kita semua memiliki tanggung jawab kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat inklusi yang memberi kesempatan teman-teman tuli berdaya dan berperan, agar mereka mencapai kesejahteraan hidup," ujar Lindsey dalam keterangan tertulis, Selasa (18/3).

Wakil Sekretaris Jenderal partai Golkar itu pada kesempatan itu meluncurkan lagu karyanya, dalam bentuk video clip yang diperankan teman-teman tuli, serta dilengkapi dengan juru bahasa isyarat (JBI).

Lindsey menjelaskan, lagu berjudul "Mulia dengan Kesabaran" menggambarkan bagaimana teman tuli kerap menghadapi penolakan atau diskriminasi untuk bisa bekerja dan berkarya di ruang-ruang publik, hanya karena keterbatasan pendengaran.

"Padahal mereka memiliki keterampilan dan keahlian yang mumpuni. Dan lagu ini memberi isyarat serta motivasi solusi," katanya.

Di sesi penutupan acara, Lindsey yang didampingi oleh Romadhonal Qodarul selaku Ketua SOS, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir yang mewakili berbagai pemangku kebijakan di negeri ini.

"Kiranya langkah mulia kita bersama ini memperkuat solidaritas dan akhirnya terwujud apa yang menjadi harapan teman-teman tuli di Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA