Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kultur NU jadi Kunci Kemenangan PKB Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Maret 2024, 11:26 WIB
Kultur NU jadi Kunci Kemenangan PKB Jawa Timur
Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah/Net
rmol news logo Dukungan kuat dari kultur Nahdlatul Ulama (NU), termasuk gerakan Nahdliyin Bersatu dan jaringan perempuan Nahdliyin, menjadi faktor penting dalam kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Timur.

Dikatakan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, dukungan kultur NU mampu memaksimalkan potensi caleg PKB dalam menggalang suara.

Oleh sebabnya, Anik menyampaikan bahwa DPW PKB Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan warga Nahdliyin atas kepercayaan yang telah diberikan.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dan kami akan berupaya lebih baik lagi, lebih optimal lagi dalam melakukan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Anik dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/3).

Anik pun menyatakan rasa syukur atas hasil yang dicapai PKB. Di mana PKB meraih 27 kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pileg 2024, meningkat dari tahun 2019. Sementara PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, masing-masing meraih 21 kursi.

"Untuk kabupaten/kota, kita juga mendominasi. Dari (tahun) 2019 kita 325 (kursi), hari ini kita ada tambahan 13, sehingga menjadi 338," tuturnya.

"Dari 38 kabupaten/kota kita punya 36 pimpinan, baik ketua (DPRD) maupun beberapa wakil ketua," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA