Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Senator Gus Adib Fuad Raih Suara Tertinggi di Papua Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 18 Maret 2024, 10:34 WIB
Calon Senator Gus Adib Fuad Raih Suara Tertinggi di Papua Selatan
Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Calon senator Gus Adib Fuad berhasil meraih suara tertinggi dalam Pemilu DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Selatan mengumumkan Adib Fuad memperoleh 44.527 suara. Di posisi kedua, Rudi Tirta Yana mengumpulkan 30.711 suara, diikuti oleh Frits Tobo Wakasu dengan 28.224 suara, dan Sularso dengan 28.130 suara.

Pengumuman ini dipastikan sah oleh KPU Pusat setelah melalui proses pleno yang rampung pada Jumat (16/3).

Gus Adib Fuad mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua Selatan atas doa, restu, dan dukungan yang diberikan selama proses pemilihan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Selatan, khususnya warga Kabupaten Merauke, atas dukungan penuh yang telah diberikan dalam proses politik pada tanggal 14 Februari 2024 lalu. Ini adalah kemenangan kita bersama," kata Gus Adib dikutip dari Kantor Berita RMOLPapua, Senin (18/3).

Gus Adib menegaskan niatnya untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait demi memajukan Papua Selatan.

"Saya akan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk membangun Provinsi Papua Selatan sesuai dengan mandat yang akan saya emban setelah resmi menjadi anggota DPD RI. Sebagai daerah otonomi baru, Papua Selatan membutuhkan percepatan pembangunan," kata Gus Adib.

Dikenal sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) dan Pengasuh Majelis Pesantren Kimiya Ussadah Papua, Gus Adib telah lama aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial di wilayah Papua Selatan.

Sejak tahun 2017, Gus Adib telah mengunjungi berbagai daerah Papua Selatan dan melakukan ceramah serta memperkuat kultural jemaah NU.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA