Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Restui Ina Buhori Maju di Pilkada Kota Probolinggo, Nasdem: Harus Daftar di Penjaringan Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Maret 2024, 01:36 WIB
Restui Ina Buhori Maju di Pilkada Kota Probolinggo, Nasdem: Harus Daftar di Penjaringan Nanti
Keluarga Buchori saat bersilaturahmi ke DPD Nasdem Kota Probolinggo/Istimewa
rmol news logo Setelah menggelar pertemuan tertutup dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa hari yang lalu, mantan Walikota Probolinggo HM Buchori dan putrinya, Ina Dwi Lestari (Ina Buchori), melanjutkan safari politik ke Partai Nasdem Kota Probolinggo.

Namun, silaturahmi keluarga Buchori ke DPD Nasdem Kota Probolinggo berbeda konteksnya. Mengingat Ina Buchori merupakan salah satu kader DPD Nasdem Kota Probolinggo.

Rupanya mantan Walikota Probolinggo dua periode itu bersilaturahmi ke Partai Nasdem untuk berkoordinasi dan meminta restu bagi putrinya untuk maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo yang akan digelar November 2024 mendatang.

HM Buchori mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi di bulan Ramadan dan koordinasi lebih lanjut terkait pilkada yang akan datang.

“Ya ini merupakan silaturahmi di bulan Ramadan, bicarakan suka duka pascapemilihan caleg itu, ini kita bicarakan lebih lanjut ke depannya terkait pilkada dengan mas Iwan, dan mas Iwan sepakat," katanya, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (17/3).

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menjelaskan, Nasdem telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Probolinggo mendatang. Setelah penetapan hasil pemilu secara nasional oleh KPU RI pada 20 Maret, maka Nasdem akan melakukan penjaringan di internal partai untuk maju pada Pilkada Kota Probolinggo.

“Ya kita siap berangkatkan Mbak Ina untuk maju di pilkada, entah di N1 atau N2. Tahapan harus dilalui, seperti harus mendaftar di penjaringan nanti. Kita juga akan lebih memprioritaskan kader partai untuk maju di Pilkada Kota Probolinggo," jelas Iwan, sapaan akrabnya.

Iwan mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai di Kota Probolinggo untuk melakukan koalisi terkait pilkada.

"Kita sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai, Kita tidak menutup diri dengan seluruh partai yang ada untuk berkoalisi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA