Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Pesimis Wapres Mampu Selesaikan Masalah Wilayah Aglomerasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Maret 2024, 15:57 WIB
Anies Pesimis Wapres Mampu Selesaikan Masalah Wilayah Aglomerasi
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyoroti pembahasan Rancangan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) yang didalamnya memuat usulan wakil presiden (wapres) menjadi pimpinan Dewan Aglomerasi.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, kehadiran Dewan Aglomerasi belum tentu bisa menyelesaikan masalah yang ada selama ini.

Anies berharap, jika ada lembaga baru, maka itu harus bisa mengakomodir segala kebutuhan baik di Jakarta maupun kota sekitarnya.

"Sehingga tidak menimbulkan kerumitan baru, kadang-kadang kita membuat lembaga baru tapi lembaga baru ini belum tentu menyelesaikan masalah yang sesungguhnya ada," kata Anies usai mengisi diskusi di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Agar kebijakan yang dihasilkan tepat sasaran, Anies mengusulkan agar kepala daerah dikumpulkan untuk mendengarkan apa saja yang menjadi persoalan dan kebutuhannya.

"Jadi kalau saya usul, sebaiknya prosesnya lebih bottom-up, kumpulkan yang selama ini mengelola Jakarta dan sekitarnya, tanyakan apa yang menjadi kebutuhannya, dari situ UU ini dibuat menyesuaikan," pungkas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA