Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Siap Oposisi Jika Kalah Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Maret 2024, 14:50 WIB
Anies Siap Oposisi Jika Kalah Pilpres
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Dalam proses pemilihan umum, pihak yang memenangkan kontestasi otomatis akan berada di pemerintahan. Sementara untuk kubu yang kalah sebaiknya mengambil sikap oposisi.

Demikian penegasan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan usai mengisi diskusi di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

"Saya pegang prinsip itu aja. Bila menang berada di dalam pemerintahan, bila tidak menang maka berada di luar pemerintahan," kata Anies.

Menurut capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu, berada di koalisi pemerintahan maupun kubu oposisi sama-sama memiliki peran penting.

"Saya pernah katakan bukan di debat? Debat pertama saya bilang, bahwa jangan sampai kita tidak tahan berada di posisi oposisi," kata Anies.

Anies mengatakan, sikap resminya itu akan disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil final Pemilu 2024.

"Jadi kita tunggu sampai tanggal 20 (Maret) baru kemudian nanti kita akan sampaikan (sikap)," sambung capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA