Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Nyaman dan Selamat, Manfaatkan Motis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 Maret 2024, 09:26 WIB
Mudik Nyaman dan Selamat, Manfaatkan Motis
Ilustrasi pengiriman sepeda motor via kereta api/net
rmol news logo Program angkutan Motor Gratis (Motis) kembali digelar Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris.

"Saya berharap warga Jakarta yang hendak mudik naik motor bisa memanfaatkan program Motis, agar mudik lebih aman, nyaman dan selamat," kata Fahira, seperti dikutip redaksi dari akun Instagram miliknya, Rabu (13/3).

Dengan memanfaatkan Motis, pemudik tidak perlu lagi naik sepeda motor ke kampung halaman, tetapi difasilitasi naik angkutan umum, mulai dari bus, kapal laut hingga kereta api.

"Sementara sepeda motor pemudik juga diangkut, sehingga bisa digunakan mobilitas di kampung halaman," sambung Senator Jakarta itu.

Motis merupakan program tahunan Kemenhub untuk masyarakat yang mudik beserta motor, diangkut menggunakan kereta api secara gratis.

Tujuan diselenggarakannya Motis, agar jumlah kendaraan roda dua dan angka kecelakaan di jalan saat mudik Lebaran dapat ditekan, sehingga tingkat keselamatan meningkat.

Pendaftaran Motis 2024 telah dimulai sejak 4 Maret 2024 sampai 18 April 2024 melalui laman mudikgratis.dephub.go.id.

Motis 2024 diselenggarakan pada 2 April 2024-8 April 2024 untuk angkutan arus mudik. Sementara layanan Motis 2024 untuk angkutan arus balik diselenggarakan pada 13 April 2024-19 April 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA