Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Sukses di Pileg dan Pilpres 2024 Berkat Kerja Cerdas Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 11 Maret 2024, 16:16 WIB
Golkar Sukses di Pileg dan Pilpres 2024 Berkat Kerja Cerdas Kader
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Rapat Pleno Partai Golkar di Jakarta, Minggu (10/3)/Ist
rmol news logo Berdasarkan hasil sementara rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPU RI dalam pemilihan legislatif, Partai Golkar berhasil berada pada posisi dua besar perolehan kursi di DPR bersaing PDI Perjuangan. Sementara dalam pemilihan presiden, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar berhasil mendapatkan suara terbanyak dibanding dua pasangan Capres lainnya.

"Keberhasilan Partai Golkar dalam meraih suara di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden merupakan hasil kerja cerdas seluruh kader Partai Golkar di Indonesia, mulai dari ketua umum hingga akar rumput," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo usai menghadiri Rapat Pleno Partai Golkar di Jakarta, Minggu (10/3).

Bamsoet menjelaskan, tercatat 24 partai politik, termasuk 6 partai lokal, berkompetisi dalam pemilu 2024. Sebanyak lebih dari 204 juta pemilih tersebar di 38 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, dan 83.771 desa. Dari 18 partai nasional, 9 di antaranya telah mencapai ambang batas parlemen sebesar 4 persen, termasuk Partai Golkar.

"Pada Pemilu 2019, Partai Golkar memperoleh kursi DPR RI sebanyak 85 kursi. Pada Pemilu kali ini kursi Partai Golkar di DPR RI bisa melebihi 100 kursi. Dimana Partai Golkar mendominasi suara di 15 provinsi," kata Bamsoet.

Bamsoet menerangkan, saat ini Partai Golkar akan fokus dalam menghadapi pemilihan kepala daerah  (Pilkada) serentak 2024. Sejauh ini Partai Golkar sudah mengeluarkan 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Mulai dari penugasan untuk bakal calon bupati hingga calon gubernur.

"Tentunya, Partai Golkar akan berusaha mengulangi kesuksesan meraih kemenangan di Pilkada, sesuai dengan keberhasilan dalam pemilihan legislatif Pemilu 2024," pungkas Bamsoet. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA