Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilot Smart Air Ditemukan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 10 Maret 2024, 17:08 WIB
Pilot Smart Air Ditemukan Selamat
Pencarian lokasi jatuhnya Smart Air/Ist
rmol news logo Evakuasi pesawat Smart Air yang jatuh di Tarakan, Kalimantan Utara, terus berlangsung hingga Minggu (10/3).

Setelah berjalan proses pencarian, Tim gabungan TNI bersama Polri dan Tim Basarnas berhasil melakukan proses evakuasi pilot dan crew Pesawat Smart Air.

Informasi dari Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, pilot pesawat Smart Air ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sudah ditemukan, infonya pilot selamat. Tim SAR dari Satbrimob Polda Kaltara saat ini tengah mengevakuasi korban," kata Budi kepada wartawan.

Berdasar video penyelamatan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, tampak Tim Basarnas turun dari helikopter dan mencoba meraih area pesawat jatuh yang ada di tengah hutan.

Pesawat itu mengangkut Sembako, lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, pukul 08.25 Wita, dan seharusnya tiba di Binuang, Krayan, Nunukan, pukul 09.25 Wita.

Pesawat diawaki Pilot Capt M Yusuf dan satu orang Engineer on Board (EOB), Deni S.

Sejauh ini belum diketahui pasti kondisi Deni S.

"Baru ini yang kami terima, detail menyusul ya," pungkasnya.

Adapun unsur yang terlibat evakuasi antara lain Tim Rescue Kansar Tarakan, Lanud Anang Busra Tarakan, Skadron 5 Sultan Hasanuddin, Kodam VI Mulawarman, Satrad 225 Tarakan, Lanud Atang Sendjaja, Brimob Polda Kaltar, Polres Tarakan, dan Polres Malinau.[
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA