Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Belum Bersikap Soal Angket, Ini Kata Sekjen PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 22:36 WIB
PPP Belum Bersikap Soal Angket, Ini Kata Sekjen PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan bersama parpol pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah melakukan pertemuan membahas wacana hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. Adapun, parpol pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud yakni PDIP, PPP, Hanura, Perindo.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pertanyaan wartawan soal PPP di DPR belum bersikap soal hak angket lantaran masih fokus di daerah pemilihan (Dapil).

“PPP sudah nyatakan sikap resmi bersama Ganjar-Mahfud dan para ketua umum partai, mungkin yang menyatakan (Amir Uskara) tidak ikut rapat,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Meski begitu, Hasto menuturkan bahwa pengajuan hak angket memang membutuhkan tahapan dan perencanaan yang baik.

Saat ini, kata dia, parpol pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud masih terus melakukan berbagai upaya sebelum menggulirkan hak angket.

“Membangun kesadaran rakyat, kemudian dilakukan FGD dengan civil society dengan para guru besar itu tahapan-tahapannya,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa politikus PPP di DPR menyebut fraksi partai berlambang Kabah belum bersikap soal hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan bahwa pihaknya hingga kini masih fokus pada penghitungan suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

"Kita semua diarahkan untuk fokus mengawal suara masing masing, karena setelah itu akan mengambil sikap terkait apa yang beredar selama ini," ujar Amir di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA