Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Diharapkan Terlibat dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Maret 2024, 19:14 WIB
Nasdem Diharapkan Terlibat dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Istimewa
rmol news logo Partai Nasdem diharapkan ikut terlibat dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Kemunculan isu tawaran dua kursi menteri  lantaran Koalisi Indonesia Maju masih membutuhkan keberadaan Nasdem.

Selain itu, dalam pandangan analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Dedi Kurnia Syah, Nasdem tidak pernah jauh dari kekuasaan.

"Tidak ada persoalan, Nasdem sejauh ini bukan parpol yang jauh dari kekuasaan. Prabowo bisa saja justru mengharapkan keterlibatan Nasdem dalam pemerintahan ke depan," ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/3).

Namun demikian, Dedi menambahkan, wacana Nasdem akan mendapatkan dua kursi di kementerian pada kabinet pemerintahan mendatang hanya sebatas gosip politik.

"Meskipun bisa saja Nasdem memang bergerak ke koalisi Prabowo," sambungnya.

Lanjut Dedi, soal hak angket pemilu, bisa dilihat dari sikap Nasdem di DPR. Jika mereka mengusulkan dan menyuarakan dengan tegas, maka inisiatif hak angket itu akan berjalan.

"Tetapi jika tidak, maka Nasdem pada dasarnya masih mencari peluang untuk tidak menggulirkan hak angket," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA