Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Sejarah, Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Dapat 1 Kursi DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Maret 2024, 14:16 WIB
Cetak Sejarah, Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Dapat 1 Kursi DPRD
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ihwan Batara/RMOLJabar
rmol news logo Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Tasikmalaya menorehkan sejarah baru dalam kontestasi pemilihan umum. Untuk pertama kalinya Nasdem Kabupaten Tasikmalaya berhasil menempatkan salah satu kadernya di DPRD Kabupaten.

"Ini merupakan kali pertama sejak Pemilu 2019, kami berhasil mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kita patut bersyukur bersama," ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ihwan Batara, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (6/3).

Ia juga mengatakan, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Partai Nasdem memang terbuka untuk semua kalangan.

"Kami ingin menunjukkan eksistensi Partai Nasdem di Kabupaten Tasikmalaya dan menerima penilaian dari masyarakat," jelasnya.

Strategi kampanye yang diterapkan oleh Nasdem Kabupaten Tasikmalaya melibatkan silaturahmi dan interaksi berkelanjutan dengan masyarakat.

Dirinya menekankan peran serta seluruh struktur partai dan calon anggota legislatif Nasdem dalam mencapai hasil tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh kawan-kawan di Partai Nasdem dan Caleg anggota Nasdem di Kabupaten Tasikmalaya. Ini adalah hasil perjuangan bersama," tutur Ade Ihwan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kabupaten Tasikmalaya selama lima tahun ke depan," tambahnya.

Meskipun terjadi persaingan ketat dengan partai lain, Nasdem mampu meraih kursi di DPRD, menunjukkan peningkatan signifikan dari Pemilu sebelumnya.

"Di 2019, kami meraih suara sekitar 16 ribu, dan sekarang kita mencapai 40 ribu. Ada peningkatan yang cukup baik," paparnya.

Ade Ihwan Batara berharap pada Pemilu berikutnya, Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya dapat meraih satu kursi di setiap dapil DPRD. Hal ini menegaskan optimisme untuk masa depan partai tersebut.

"Kita berharap Untuk pemilu yang akan datang ya targetnya sih bisa mengisi setiap dapil satu kursi DPRD Di Kabupaten Tasikmalaya," tutup Ade Ihwan Batara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA